24 Januari Ada Si Ganteng Maxime Di Bioskop Perani Film ” Matt & Mou “

Jakarta, Berita Global – Drama remaja anak sekolahan, Matt & Mou, siap meramaikan bioskop Indonesia.

Film garapan sutradara Monty Tiwa ini bakal tayang di bioskop-bioskop Indonesia mulai hari kamis 24 Januari 2019.

Film ini diangkat dari novel populer dengan judul yang sama karya Wulanfadi. Naskah film dengan genre drama remaja ini ditulis oleh Alim Sudio, dan diproduseri oleh Manoj Punjabi

Film ini mengisahkan dua karakter titular yang terlibat cinta segi empat. Matt (Maxime) dan Mou (Prilly) adalah dua sahabat muda yang sejak kecil berteman dan mempunyai sifat sifat bertolak belakang.

Matt bersifat overprotektif pada Mou. Tetapi,diam-diam ia mencintai Mou.

Prilly dan Maxime sama-sama merasa karakter anak sekolah sudah kurang cocok untuk mereka. Dua bintang yang memang sepasang kekasih di dunia nyata ini sudah memasuki usia 20-an; Prilly sudah 22, sementara Maxime 26, tapi mereka memerankan anak sekolah dalam Matt & Mou.

“Aku pengen memerankan yang seumuranku, atau lebih dewasa dari umur aku,” ujar Prilly usai Press Conference di CGV Grand Indonesia, Jakarta (18/01/19).

Ternyata, Matt & Mou adalah kali kedua Debo memerankan karakter Seith. Sebelumnya ia juga memerankan Seith dalam A: Aku, Benci, dan Cinta (2017). Kedua film ini memang sama-sama berdasarkan novel karangan Wulanfadi.

Meski Maxime dan Prilly sudah tak betah dengan karakter anak SMA, keduanya merasa karakter Matt dan Mou punya kesamaan dasar dengan pribadi masing-masing. Ini menyebabkan mereka santai saja bermain dalam film yang digarap rumah produksi MD Pictures itu.

“Prilly 180 derajat beda banget sama Mou. Mou adalah gadis yang malas membaca dan benci matematika, sementara Prilly merasa sebaliknya. Tapi sebenarnya sifat-sifat dasar Mou itu Prilly banget juga.” ujar Prilly.

Kesamaan mereka ada pada sifat masing-masing jika menyembunyikan masalah.

“Di depan orang lain dia ceria, itu juga aku ngerasa kayak aku banget,” jelas perempuan yang lahir dan tumbuh di Tangerang, Banten, ini.

Meski mengaku saat sekolah bukan termasuk golongan introvert yang kutu buku seperti Matt, Maxime merasa ada kesamaan dengan karakter yang ia perankan dalam hal kedewasaan. “Matt itu punya tujuan gitu loh, pada masa depan, dan aku memang sudah 26 tahun, sudah ada  memikirkan masa depannya gitu,” jelas Maxime.

Prilly dan Maxime mengaku tidak canggung berperan dalam film ini. “Yang pasti, enaknya syuting sama pasangan tuh sudah enggak malu-malu lagi kalau mau koreksi satu sama lain,” ujar Prilly.

Bahkan, karena ketidakcanggungan itu, keduanya dapat pujian dari Monty Tiwa.

“Jadi di frame tuh sudah menyatu banget, bahkan kadang kami suka spontan improvisasi yang enggak ada di skrip, tapi jadinya dipakai dan malah lucu,” lanjut Prilly bersemangat. Sang sutradara pun senang atas tingkah kedua aktor ini.

Honesty-nya yang dia coba gali dari kita. Malah, spontan itu (bagi Monty) penting banget,” ujar Maxime. “Dia tuh yang penting jujur, bagaimana nanti dialognya, mau bagaimana ekspresinya, itu akan comes naturally,” Prilly melanjutkan.

Saat wawancara, kekompakkan empat anak muda ini memang tak perlu diragukan. Keempatnya sudah lama saling kenal. Maxime dan Josephine bahkan sudah saling mengenal saat mereka menghabiskan masa kecil di Bali.

“Di film ini aku kan berpasangan dengan Matt kan, ceritanya karakterku suka sama Matt. Aslinya, kita seperti kucing dan tikus,” ungkap Josephine.

Pemeran Film Matt & Mou

  • Maxime Bouttier sebagai Matt
  • Prilly Latuconsina sebagai Mou
  • Irsyadillah sebagai Reza
  • Josephine Firmstone sebagai Retha
  • Marthino Lio
  • Debbo Andryos
  • Joshua Suherman
  • Tomi Baraqbah

 

Artikel Terkait

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *