DPP IPI KH. Zaini Ahmad S.RK: Kunjungan ke DPC IPI Kabupaten Lumajang mengajak Semua Masyarakat Utamanya Kontestan Pilpres 2019

Ketua Umum Dewan Pengurus Pusat Ikatan Pesantren Indonesia (DPP IPI) KH. Zaini Ahmad S.RK pada acara kunjungannya ke DPC IPI Kabupaten Lumajang mengajak semua masyarakat utamanya kontestan Pilpres 2019 baik Kandidat maupun TIM Sukses agar bersama-sama melawan segala macam bentuk hoaxs atau fitnah yang berkembang selama perhelatan Pemilu 2019.

“Kita mengingatkan kepada para kontestas pilpres agar menggunakan cara-cara yang baik, agar menghasilkan kebaikan, jangan ada kampanye hitam seperti berujar kebencian, sebar hoax, fitnah, SARA,” kata KH. Zaini kepada awak media pada acara kunjungan ke DPC IPI Kabupaten Lumajang sekaligus memberikan bantuan wakaf Alqur’an , Minggu (24/3/2019).

Kiyai yang biasa di sapa Gus Zaini ini juga menjelaskan bahwa Allah SWT sendiri yang menjamin bahwa tidak ada balasan kebaikan kecuali kebaikan pula. Oleh karena itu kepada masing-masing kandidat agar menggunkan cara yang sehat demi kemaslahatan bangsa dan negara,” jelasnya.

Ia juga mengingatkan kepada masyarakat agar tidak mudah percaya dengan informasi yang berkembang sebelum melakukan kroscek atau tabayyun untuk memastikan kebenarannya.

“Kepada masyarakat juga agar tidak mudah percaya dengan informasi yang berkembang sebelum tabayyun karena sekarang ini banyak informasi yang tidak falit,” jelas pengasuh Ponpes Al-Ikhlas, Pasuruan, Jawa Timur.

Gus Zaini juga memberikan tanggapan soal Presiden Joko Widodo (Jokowi) yang mengatakan akan melawan fitnah setelah dirinya diam 4,5 tahun lamanya.

Ia mengatakan bahwa persoalan fitnah adalah tanggung jawab bersama untuk melawannya, tidak boleh pandang bulu siapa pun dia jika menyebar fitnah atau hoaxs harus di lawan,” ungkapnya.

“Hoaxs atau Fitnah ini sangat berbahaya bagi persatuan dan kesatuan bangsa sehingga perlu langkah bersama-sama untuk melawannya,” tutupnya.

Artikel Terkait

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *