Pesawat Lion Air Jatuh Memakan Korban, Inilah Kata HisarTambunan

Jakarta, BeritaGlobal.com – Pesawat Lion Air JT 610 dengan rute Jakarta – Pangkal Pinang terjatuh sesaat setelah lepas landas dari Bandara Soekarno-Hatta pada hari Senin pagi (29/10/2018).

Pesawat ini dikabarkan sempat akan kembali menuju Bandara Soekarno-Hatta sebelum terjatuh. Namun, pesawat tersebut tidak kembali lagi di pangkal pinang maupun di bandara Soekarno-Hatta.

Basarnas telah menemukan beberapa barang yang diduga milik penumpang serta serpihan tubuh pesawat. Namun, hingga saat ini belum ada kepastian mengenai kondisi korban.

Hisar Tambunan SH.MH , Ketua Dewan Penasehat ACTA ( Advokat Cinta Tanah Air ) mengapresiasi hal itu agar korban Pesawat naas itu segera dievakuasi secara tuntas.

” Saya menyambut baik dalam hal ink Bazarnas dalam mengevakuasi atau mencari korban pesawat Lion Air. kita doakan semoga semua kendala untuk mengevakuasi para korban dan bangkai pesawat itu bisa segera. dan kita harapkan pemerintah juga jangan cepat menyerah untuk mencari para korban ini. kita harapkan sebisa mungkin sampai tuntaslah. jangan ditinggalkan seperti musibah yang lain, ” kata Hisar dengan penuh haru.

Ia juga prihatin dan mengajak bangsa indonesia untuk segera menyalurkan bantuan dan do’anya untu para korban, ” berdoa yang terbaik buat mereka, syukur-syukur ada yang bisa selamat. kita tetap berharap yang terbaik buat para korban,” kata Caleg DPRD Dki Jakarta ini.

Hisar berharal kepada pihak penerbangan pesawat itu yang tetap komit memberikan hak-hak kepada penumpang khususnya asuransi, ” kalo memang ada korban yanh tidak selamat dari para penumpang segera diasuransikan penumpangnya kepada ahli waris,” harapnya.

Menurutnya, kecelakaan itu bukan hanya dari maskapai penerbangannya, tetapi juga mungkin dari pesawatnya itu sendiri.,” ini khan sudah beberapa kejadian, coba intropeksi kedalam agar tidak terjadi lagi hal-hal yang seperti ini, dimana kelemahannya kenapa bisa terjadi kecelakaan karena ini khan pesawat baru. saya juga berharap kepada maskapai penerbangan ini bisa tanggap dan segera memperbaiki manajemen penerbangannya dari mulai persiapan terbang sampai kesiapan pesawat dan kesiapan pegawai – pegawai dari maskapai itu sendiri,” tuturnya.

Hisar Tambunan terdaftar sebagai Caleg dari Parta Gerindera,  DPRD DKI Jakarta dengan Norut 2 meliputi wilayah ( Kecamatan Duren Sawit, Jatinegara, dan Kramat Jati ).

” saya beruntung sekali mendapatkan nomor urut 2,karena nomor Partai Gerindera dan Prabowo-sandi juga nomor urut 2,” ujarnya sambil tertawa di poskonya Jalan dermaga raya, Duren Sawit, Jakarta Timur, kemarin malam 30/11/18. ( ivan /bg )

Artikel Terkait

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *