Private Show Batik dengan Batik Inspiration

Jakarta, BeritaGlobal.Com – Designer Tina Andrean berkolaborasi bersama CIMB Preferred dan Rumah Imam Bonjol‘ Jakarta menyelenggarakan acara private show batik dengan tema ‘ Batik Inspirations ‘pada hari Rabu Tgl 21 Agustus 2019 di Rumah Imam Bonjol Jakarta.

Thema yang diangkat oleh designer Tina Andrean mengusung Batik Warisan yakni memaknai batik sebagai budaya warisan bangsa.

Batik Inspirations menggunakan teknik membatik tradisional yang dilakukan dengan tangan menggunakan canting tulis dengan warna natural dan menghasilkan karya batik yang kava akan makna dan filosof‘a dengan menekankan kepada poin wearable, kenyamanan si pemakai dan elegant pada saat digunakan.

Menurut Tina andrean, Batik Inspirations dipresentasikan dalam 5 sequence dengan total 30 koleksi dengan memadukan dengan kemeja pria terkini :

1. Sequence dengan tema Cocktail Dress,

2. Sequence dengan tema Semi Formal.,

3. Sequence dengan tema Jaket Batik Halus,

4. Sequence dengan tema Sumba Jaket Kerah Tinggi,

5. Sequence dengan tema Evening Gown CIMB Preferred partner banking dengan Relationship Manager yang berdedikasi daiam memberikan solusi terbaik untuk manajemen keuangan nasabah, serta memiliki banyak sekali penawaran dengan bunga special untuk nasabah CIMB Preferred.

“Banyak Keistimewaan dari CIMB Preferred yang berlaku diberbagai negara ASEAN, dan nasabah iuga dapat berkesempatan untuk mendapatkan berbagai keuntungan kartu kredit CIMB Preferred Visa
Infinite berupa : a. Layanan istimewa di Airport Lounge & Merchant Partners ClMB Preferred di negara negara ASEAN b. Cashback hingga Rp 1 juta untuk setiap transaksi di luar negeri.c. Tiket pesawat Garuda Indonesia Bebas biaya untuk perjalanan Jakarta-Bali atau Jakarta-Singapura.
Tema yang saya angkat ‘batik inspirations yakni memaknai batik sebagai budaya warisan bangsa. ,” ungkap Tina sebelum fashion show di Menteng, Jakarta Pusat, Rabu, (21/8).

Tina menambahkan, Batik ini menggunakan teknik membatik tradisional, yang dilakukan dengan tangan menggunakan canting tulis dengan warna natural akan menghasilkan karya batik yang kaya akan makna dan filosofi. “Dengan menekankan kepada poin wearable, kenyamanan si pemakai dan elegant tetap ada pada saat digunakan,” jelas Tina.

Para model dan MC juga menggunakan koleksi karya etnik dan elegant dengan tampilan Acessories berupa anting , brooch, kalung , gelang yang mewah dan unik dari karya Mannaqueen memberikan tampilan sempurna khususnya dalam tampilan momen special.

Tidak hanya di dukung partner partner terpercaya, dalam acara kali ini Heritage Culture by Tina Andrean juga memberikan special promo untuk nasabah CIMB Preferred yakni 10% untuk karya new custom batik dan 20% untuk koleksi batik tulis.

Cocktail Dress
Gaun pendek batik tulis dengan kepanjangan rok pendek dan medium, dengan warna warna cerah natural , ditampilkan dengan lengan kecil atau tanpa lengan, ditampilkan juga dengan kemeja pria yang senada dalam motif dan warna.

Semi Formal
Gaun semi panjang / dress dengan batik tulis yang ditampilkan dengan potongan High collar, Round Neck, dan Cap Sleeve, memberikan kesegaran dalam warna dan batik tulis.

Jacket
Jaket batik tulis halus yang dipresentasikan secara mendetail dalam setiap motif-motif yang anggun dan dipadukan dengan finishing payet dan mote, menjadikan setiap jaket menjadi istimewa.

Sumba
Motif-motif sumba yang autentic dengan kerah tinggi, dalam tampilan motif asli sumba ditampilkan dengan jaket pendek, medium dan panjang memberikan kesan etnik dan elegant.

Evening Gown
Dalam tampilan dominan warna merah dan prada gold dipadukan dengan motif elegant dan feminim. (upi/bgc)

Artikel Terkait

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *