H.Ernawati Ratma,SE.MM : Emak-Emak Mitra Ayah

akarta, BeritagGlobal.com- Seorang ibu adalah mitra bagi seorang ayah yang dibutuhkan bekerja sama yang baik demi menjaga keseimbangan dalam menjalani kehidupannya sehari-hari.

Oleh sebab itu, Dr.H. Erniawati Ratma, SE.MM, ketua Komite Sekolah yang aktif dalam bidang pendidikan dengan aktif dalam Forum Komunitas Sekolah mengayomi ibu-ibu bagaimana agar melahirkan generasi penerus yang baik.

” kalo kita jalan sendiri-sendiri dengan suami tidak mungkin.klo keluar rumah kita sudah keluar dari  rumah. kerjaan rumah sudah selesai, anak-anak sudah selesai, suami sudah diurus baru kita keluar rumah.

Kebetulan saya bagroundnya pendidikan, jadi seperti hal-hal yang sederhana yang ibu-ibu tidak mengerti seperti berdo’a, cuci beras, memberikan makanan anak dengan do’anya, mengantarkan anak mulai dari rumah sampai sekolah, sampai tindak lanjut pendidikannya. Sebenarnya, hal itu sangatlah sederhana sekali, tetapi terkadang  ibu-ibu suka lupa,” ujar Ernawati setelah selesai acara duskusi antar RN PAS ( Relawan Nasional Prabowo-Sandi ) di Markas Besar GL Pro 08, Matraman Dalam 1, Jakarta Timur, 10/9/2018.

Saat ini, Ernawati menilai bahwa negeri ini sedang kacau kita terlihat dari banyaknya tenaga kerja asing di indonesia, nilai tingkat rupiah yang melemah, ” bagaimana segala kepemilikkan aset bumi negeri ini, senang- tidak senang ema-emak juga mesti turun, dan diikat oleh suatu peraturan-peraturan yang mengikat. Artinya, mahasiswa sudah gak boleh, ya emak-emaklah yang turun. mau  gak mau jadinya.
siapa yang peduli kalo tidak ada yang peduli, klo bukan kita siapa lagi, klo bukan sekarang kapan lagi. Jadi, satu untuk semua, ” pungkas Calon Anggota DPRD itu.

Saat ini adalah saat yang tepat. karena ini pemilu yang luar biasa. inilah penentuan kita, kalo salah memilih, seumur hidup kita akan dijajah. mau maju atau tidak, mau dijajah lagi atau tidak. insya allaah keberkahan dari emak-emak, ” ungkap Ernawati.

karena, Ernawati menambahkan, emak-emak merasakan langsung aktifitasnya dirumah.

“dari dapur, mulai dari bangun tidur,
kebersihan rumah emak-emak, sabun-sabun mahal emak-emak.
kepasar sampe mendidik anak emak-emak. yang karier sampai profesor juga emak-emak. Jadi, seperti Rasulullah SAW katakan ibumu sampai tiga kali baru ayah. klo kita bisa menghormati dan menghargai ibunya, mengeluarkan power daripada ibu-ibu itu insya Allaah generasi kedepan kita pasti akan melahirkan generasi-generasi, pemimpin yang Soleh dan Solehah, ” tambahnya.

insya Allaah, lanjut ernawati, pendekatannya betul dari karakter kita, pendekatannya luar biasa terutama dari kaum ibu-ibunya yang dekat keadannya memang harus seperti itu. hati-hati nih kalo ibu-ibu turun kelapangan kita akan sedih karena sebenarnya mereka sudah banyak tugas,” tegas Ernawati ( ivan/bg )

Artikel Terkait

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *