Festival Cisadane “Stand Kecamatan Ciledug Adakan Guyub Bareng”

Jakarta, BeritaGlobal.Com – Festival Cisadane 2019 yang digelar tanggal 26 Juli sampai 3 Agustus 2019, banyak menyedot pengunjung baik dalam maupun luar negeri.

Festival yang terletak di wilayah jalan Benteng Jaya, Benteng Makasar, Tangerang, menampilkan berbagai hiburan seperti pagelaran budaya daerah, lomba perahu naga, atraksi hoverboard, jet ski, gelar karya Usaha Kecil Menengah (UKM).

Tentunya, yang paling ditunggu adalah penampilan dua band papan atas Indonesia, yaitu Nidji dan Kotak.

Pantauan BeritaGlobal.Com, Stand kecamatan Ciledug pada festival Cisadane mengadakan ngobrol santai “ngeguyub”bareng di bantaran sungai Cisadane bareng kecamatan ciledug rabu (31/19).

Festival  ini  adalah kerjasama dengan Kang & Nong sebagai duta wisata kota tangerang yang dihadiri para lurah, kasi eksbank, sekel (wekertaris lurah) sekecamatan ciledug, serta warga ciledug yang menyempatkan diri hadir melihat kemeriahan festival cisadane tahun 2019 ini.

Camat CIledug bapak Syarifudin Harjawinata S.sos mengatakan, bahwa festival cisadane ini menjadi kebanggaan warga Kota Tangerang, karena Festival Cisadane tahun 2019 telah masuk 100 Calendar of Event Kementerian Pariwisata.

Cileduk yang terdiri dari 8 jekurahan memiliki destinasi wisata bagi warganya seperti Kampung Tidar yang berada di kelurahan Sudimara Timur, Cileduk jugan akan membuat kampung kampung tematik, kampung berkelir yang tidak kalah menariknya dengan kampung kampung tematik yang ada di kota tangerang jelas Syrifudin.

Dalam melayani kebutuhan masyarakatnya, Camat ciledug terus meningkatkan pelayanan yang maksimal, ini adalah pelayanan dasar yang sifatnya sudah ditentukan oleh pemerintah kota Tangerang.

Syarifudin mengajak masyarakat Ciledug khususnya dan masyarakat kota Tangerang untuk membeli produk produk unggulan UKM (usaha kecil menengah) Cileduk Prima seperti empe empe, kue cincin, teng teng, sambal hot, sruputjeli, es kopyor, bir pletok, aneka makana ringan jangan lupa juga membeli produk crafnya seperti kerajinan tangan karangan bunga vircananda yang terbuat dari bahan panel, miniatur ondel ondel yang terbuat dari limbah botol plastik yang digemari masyarakat betawi sebagai iconnya orang betawi jelas Syarifudin.

Sementara, Kabid Pariwisata Dheny Kuntjoro mengatakan fetival Cisadane merupakan acara rutin tahunan dan sekarang masyarajat kota Tangerang patut bersukur sebab festival cisadane sekarang sudah masuk kedalam 100 kalender event kementrian pariwisata dan masuk kedalan 7 wonders provinsi Banten.

“Data wisatawan yang datang ke kota tangerang saat ini mencapai 42336 dan wisatawan mancanegra mencapai 16587, saya berharap selain kampung tidar di kecamatan ciledug ada kampung kampung lain yang bisa menarik wisatawan baik lokal maupun mancanegara, kami siap mengembangkan obyek obyek wisata yang ada di kota Tangerang kita juga akan ke kecamatan ciledug untuk membangun tempat tempat destinasi wisata,” jelas Dheny.

Khrisma dan Andri sebagai kang dan nongnya kota tangerang yang menggagas acara guyub bareng di bantaran sungai cisadane merupakan duta wisata dan budaya kota tangerang yang bertugas memberikan informasi kepada wisatawan baik lokal maupun mancanegara tentang destinasi destinasi obyek wisata maupun budaya kotaTangerang termasuk kampung Tidar yang ada di kelurahan sudimara timur kecamatan ciledug.

Ketua UKM Ciledug Prima Anggraini Nazar mengatakan bahwa ukm yang yang bergabung di ukm cileduk prima semakin tahun semakin meningkat.

“harapan saya dengan adanya ukm ini dapat membantu perekonomian masyarajat di kecamatan ciledug, produk produk yang ditampilkan dalam fetival cisadane ini merupakan produk produk unggulan yang semuanya sudah mempunyai IUMK ( ijin usaha mikro dan kecil).

Dengan moto bergandeng tangan maju bersama, saya berharap para ukm di kecamatan ciledug dapat terus berkembang sehingga dapat membantu perekonomian kelurgannya, dengan meningkatkan kualitas dan kemasan yang bagus sehingga menarik para pembeli,”tutup neni sapaan akrabnya. (Gr/red/bgc)

Artikel Terkait

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *